Selasa, 19 Mei 2015

Apa yang dimaksud Bibit Kelapa Kopyor?

Apakah Bibit Kelapa Kopyor itu?

Bagi sebagian masyarakat, banyak sekali yang belum mengenal bibit kelapa kopyor. Oleh karenanya, bila diajak bicara tentang bibit kelapa kopyor banyak yang bertanya tanya dan penasaran. Apa sih bibit kelapa kopyor itu? Demikian ungkapan mereka yang rata rata memang belum banyak yang tahu.
Artikel ini akan sedikit mengupas tentang definisi bibit kelapa kopyor. Bibit kelapa kopyor adalah sebuah bibit atau tunas atau "bakalan" yang kelak diharapkan melahirkan buah kelapa kopyor atas hasil budidayanya. Bibit kelapa kopyor dihasilkan melalui teknik khusus atas sebuah tanaman atau pohon kelapa yang mayoritas berbuah kopyor.

Nah, bibit kelapa kopyor itu diambil dari buah kelapa yang tidak kopyor, tetapi mayoritas lainnya kopyor. jadi misalkan dalam satu batang kelapa memiliki buah kelapa kopyornya 60 persen, maka sisanya yang 40 persen ini dijadikan bibit kelapa kopyor. Bibit kelapa kopyor inilah yang kelak akan menghasilkan gen kopyor berikutnya.
Memang tidak ada jaminan seratus persen bibit kelapa kopyor, kelak ketika panen menghasilkan kelapa kopyor semua. Tetapi, setidaknya dengan adanya bibit kelapa kopyor, kelak ada yang kopyor dan tentu saja bernilai ekonomis yang cukup tinggi. Bandingkan dengan kelapa biasa, kelapa kopyor memiliki nilai ekonomis yang tinggi mengingat rasanya yang gurih, dan enak di lidah. Apalagi kalau dicampur es dan sirup rasanya enak sekali.

Demikian sedikit ulasan tentang bibit kelapa kopyor. Semoga bermanfaat.
bibit kelapa kopyor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keuntungan Menanam Pohon Kelapa

  Menanam pohon kelapa memberikan berbagai keuntungan ekonomi, ekologis, dan sosial. Berikut adalah beberapa manfaat atau keuntungan yang ...