Prospek bisnis kelapa

Prospek bisnis kelapa


Buah kelapa memiliki banyak manfaat bagi manusia. Buah kelapa bisa digunakan sebagai bahan baku minyak goreng, kopra, santan, santan pasta, nata de coco, kecap, serabut, arang tempurung, briket arang karbon aktif dan manfaat lainya termasuk untuk bahan kerajinan.
Secara sederhana ada dua macam bisnis produk buah kelapa ini. Pertama, usaha kecil atau rumah tangga. Usaha kecil yang dimaksud disini adalah kegiatan bisnis yang bergerak hanya dalam satu atau dua jenis komoditas saja. Contohnya, bisnis tempurung, arang tempurung, briket arang dan karbon aktif.
Kedua, bisniskelapa usaha menengah atau terpadu. Yaitu bisnis yang menggabungkan beberapa kegiatan usaha produksi dari buah kelapa. Sebagai contoh, pengolahan kelapa menjadi kopra, pembuatan minyak goring, memproses air kelapa menjadi nata decoco, sabut kelapa dijadikan serat, tempurung dijadikan arang dan briket arang.
Bisnis kelapa terpadu tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit sehingga hanya dimiliki usaha menengah ke atas bermodal besar. Namun, tidak perlu khawatir, anda bisa mencoba bisnis kecil atau rumahan dengan focus pada satu produksi dengan modal relatif lebih murah seperti bisnis tempurung, atau arang atau briket.
Nah, untuk anda yang punya modal besar tidak ada salahnya mencoba mengembangkan bisnis kelapa dengan diarahkan untuk produk nilai tambah seperti minyak goring, dan kopra yang bisa anda fokuskan untuk orientasi ekspor yang lebih menguntungkan. Tertarik mencoba bisnis kelapa? Kami siap menyuplai anda dengan menyediakan arang, tempurung dan briket. HP 08562978531

briket kelapa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor