Budidaya pohon kelapa kopyor di pinggir pantai



Budidaya pohon kelapa kopyor di pinggir pantai


Apabila mendengar kata pohon kelapa, kebanyakan dari kita terpintas tentang Negara tropis dengan pantai biru dan sinar matahari hangat yang indah. Pohon kelapa memang mempunyai daya pikat, tidak jarang juga sebagai symbol liburan yang menyenangkan. Berbicara tentang pohon kelapa, sudah sering kita jumpai pohon kelapa lokal ditanam dipinggir pantai. Hal ini bagus, karena mengingat manfaat pohon ini dapat mencegah abrasi, sayangnya kadang buah yang dihasilkan dari pohon kelapa biasa hanya terjatuh berserakan begitu saja. 

Alangkah lebih baiknya apabila dipesisir pantai diganti dengan budidaya kelapa kopyor. Disamping akar nya yang sama kuat dengan jenis kelapa biasa. Buah kelapa kopyor pun memiliki nilai ekonomis lebih tinggi dari kelapa biasa.  Untuk mendapatkan pohon kelapa kopyor unggul, tentu diperlukan pula bibit kelapa kopyor unggul. Sebelum memulai langkah budidaya kelapa kopyor di pinggir pantai pastikan dulu persiapan yang anda perlukan.

Pilihlah bibit kelapa kopyor yang sudah bertunas dari penjual bibit terpercaya, atau jika anda sudah memiliki pohon kelapa kopyor sendiri, anda dapat mengambil buah kelapa dari satu tandan tangkai yang terdapat kelapa kopyornya. Kemudian keringkan dan sirami secara berkala agar tumbuh tunas.
Tanam bibit kelapa kopyor didalam tanah dengan campuran pupuk kandang dan segera sirami agar tumbuh baik. Selamat mencoba. Apabila anda membutuhkan bibit kelapa kopyor dengan kualitas unggul silahkan dapat menghubungi kami Hp/WA 087838393451. Semoga anda sukses dalam budidaya kelapa kopyor.

bibit kelapa kopyor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Kelapa Kopyor