Kelapa sebagai Pohon kehidupan

Kelapa sebagai Pohon kehidupan

Kelapa adalah salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat. Semua bagian dari pohon kelapa bisa dimanfaatkan untuk kehidupan manusia. Mulai dari batang, daun, bunga hingga buah nya berguna. Dari buah kelapa bisa dimanfaatkan sebagai sabut, termpurung, air dan daging buah.

Daging buah kelapa dapat menjadi bahan industri seperti kopra, minyak goreng, santan, kelapa parut kering dan lain sebagainya. Minyak kelapa dapat juga dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit dan sebagai bahan bakar energi nabati. Jelasnya, tanaman kelapa tidak ada yang tidak berguna. Semua bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia.

Kelapa juga tergolong buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia seperti penyembuhan akibat keracunan makanan, mencegah panas dalam dan menurunkan panas, mengatasi kencing nanah terutama dari minyak tempurungnya, mengatasi kolera, mengatasi rambut rontok dan mencegah tumbuhnya uban, mengatasi demam karena gigitan serangga dengan bunganya, mengatasi nyeri haid, mengatasi alergi karena cuaca, sukar tidur dan mengatasi penyakit cacing kremi dan mengatasi lemah syahwat.

Di beberapa daerah, kelapa juga dimanfaatkan sebagai obat bisul, alopecia, bronkitis, memar, luka bakar, batu ginjal, sembelit, batuk, lemah, disentri, influensa, radang gusi, radang kulit, demam, penyakit kuning, gangguan tenggorokan, lambung, bengkak, sipilis, sakit gigi, tumor, dan lain sebagainya.

Itulah sedikit diantara khasiat manfaat kelapa yang menjadi “pohon kehidupan manusia”. Mengingat segudang potensi dan manfaatnya, budidaya kelapa tidak akan pernah lekang oleh ruang dan waktu. Kelapa akan selalu dicari dan diburu masyarakat. Anda ingin budidaya kelapa? Kami sedia bibit kelapa kopyor genjah, pendek cepat berbuah.

Bibit kelapa kopyor yang kami jual adalah generatif. Kelapa kopyor generatif merupakan pembibitan dengan teknik indukan (gen) yang sering menghasilkan kopyor. Hasilnya memang tidak seratus persen kopyor sebagaimana kultur jaringan. Namun generatif dalam kondisi bagus bisa mencapai 60 persen kopyor. Dan tentu saja, harga kami jauh lebih murah daripada kultur jaringan. Sedangkan sejauh ini, belum diketahui daerah mana saja yang sudah panen dari kultur jaringan. Sementara kelapa kopyor generatif/ konvensional sudah berjalan selama puluhan tahun. 

Kami siap kirim kirim ke seluruh penjuru tanah air dengan jasa ekpedisi Pahala express dan lain sebagainya. Kami juga siap menerima order partai besar dan kecil. Order terbaru kami dari Rumah Damai, Cepoko Gunungpati Semarang sebanyak 250 batang. Apakah anda selanjutnya? Silahkan hubungi kami di SMS/WA 087838393451.  

bibit kelapa kopyor



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor