Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor

Kelapa kopyor adalah jenis kelapa yang sebenarnya memiliki bentuk yang tidak normal dibanding dengan kelapa jenis lainnya. Karena kelapa kopyor memiliki partikel daging hancur yang tercampur jadi satu dengan air kelapanya saat pertumbuhan dan pembentukan buah. Walaupun buah kelapa kopyor dikatakan abnormal, namun nyatanya kandungan nutrisi dalam sebutir kelapa kopyor justru lebih tinggi dibandingkan satu butir kelapa biasa.

Kelapa kopyor memiliki kandungan nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral, serat, glukosa, proksimat, asam organik, asam lemak dan asam amino. Sebagian besar air kelapa kopyor mengandung sukrosa (92% dari total gula yang terkandung) yang lebih cepat dipecah di dalam tubuh dan bisa diubah tubuh menjadi energi. Sebaliknya, kelapa biasa gula yang terkandung didalamnya adalah glukosa dan fruktosa.

Jumlah kandungan asam amino pada kelapa kopyor pun tinggi, kelapa kopyor menjadi sumber mineral dan kalium yang baik dalam program diet. Beberapa kandungan nutrisi luar biasa ini pula mendorong banyak orang membudidayakan kelapa kopyor untuk saat ini. Kelapa kopyor juga memiliki nilai ekonomis tinggi dibanding kelapa jenis lain.

Dengan segudang manfaat yang dapat diperoleh dari kandungan buah kelapa kopyor, tidakkah anda tertarik untuk budidaya kelapa kopyor? Manfaatkan lahan kosong disekitar lingkungan anda atau taman depan rumah anda. jika anda berminat silahkan dapat membeli bibit kelapa kopyor pada kami. Tersedia berbagai varian bibit kelapa kopyor diantaranya kelapa kopyor genjah dengan warna gading, hijau dan coklat. Atau bibit kelapa kopyor jenis dalam yang mempunyai tinggi standar. Segera menghubungi kami di WA/sms 087838393451. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor