Air Kelapa Yang Penuh Manfaat

Air Kelapa Yang Penuh Manfaat


Air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kelapa memiliki kandungan isotonik alami, asam amino, protein, vitamin dan lain sebagainya yang bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit.  Apa sajakah manfaat air kelapa? berikut ulasannya. 
bibit kelapa kopyor


Menjaga kesehatan jantung

Air kelapa mengandung kalium dan magnesium tinggi sehingga dapat membantu ibu hamil dalam menjaga kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan detak jantung yang tidak stabil. Kondisi ini juga diperlukan untuk ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya. Konon minum air kelapa muda secara rutin dipercaya memudahkan ibu dalam proses persalinannya.

Mencegah  penyumbtan pada pembuluh darah

Air kelapa sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, karena mengandung kolesterol baik yang cukup tinggi. Manfaat ini juga bisa dirasakan oleh siapa saja, bukan hanya untuk ibu hamil.
Meningkatkan metabolisma tubuh
Ibu hamil sangat membutuhkan metabolisma tubuh yang tinggi. Disinilah peran air kelapa muda akan terasa. Air kelapa muda dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, terutama bagi ibu hamil.
Meningkatkan fungsi pencernaan
Salah satu kegunaan air kelapa adalah, air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan pada ibu hamil. Biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil akan menggalami gangguan kehamilan seperti pelambatan mencerna makanan, sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaannya. Apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka beberapa gangguan pencernaan dapat dicegah. Gangguan-gangguan pencernaan tersebut antara lain :
·         Diare
·         Sembelit
·         Susah buang air besar
 Kandungan vitamin C
Salah satu kandungan penting dari air kelapa adalah kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C pada air kelapa muda ini dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap harinya, terutama bagi ibu hamil. Buah kelapa dan semacamnya mengandung vitamin C yang berguna bagi tubuh untuk :
·         Menambah imunitas dan daya tahan tubuh
·         Mencegah dan menangkal berbagai macam penyakit
·         Sebagai zat antioksidan
 Mengandung vitamin B
Vitamin B juga merupakan salah satu jenis vitamin yang terkandung di dalam air kelapa muda. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil dengan adanya vitamin B, maka akan membantu penggantian jaringan-jarinagn tubuh yang rusak, terutama pada ibu hamil.
Anti aging


Air kelapa mudah memiliki manfaat yang baik sebagai anti aging atau anti penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh sifat dari air kelapa muda yang dapat membantu memperbaharui sel-sel tubuh. Hal ini sangat baik dikonsumsi setelah kehamilan, untuk mengatasi masalah stretch mark di perut.
Itulah sebabnya, menanam bibit kelapa kopyor menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda yang ingin berinvestasi dalam dunia agribisnis. Dengan segudang manfaat kelapa yang begitu besar tersebut budidaya kelapa dan kelapa kopyor pada khususya menemukan relevansinya ditengah kebutuhan kelapa yang semakin meningkat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor

Mudahnya Memesan BiBit Kelapa Kopyor

Mengenal Jenis Jenis Kelapa