Minggu, 08 April 2018

Manfaat air kelapa bagi kesehatan ginjal



Manfaat air kelapa bagi kesehatan ginjal


Ginjal merupakan salah satu organ vital bagi kelangsungan hidup manusia. Ginjal bertugas untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh manusia. Ginjal menyekresikan sampah cair (urine) dalam tubuh. Kesehatan ginjal sangat utama untuk mendorong kesehatan manusia. Ginjal yang sakit bisa mengakibatkan penyakit seperti batu ginjal, hipertensi, radang ginjal, asam urat dan lain sebagainya. Pertanyaanya, bagaimana mengatasinya?

Minum air yang seimbang


Banyak orang yang terkena gagal ginjal akibat kekurangan minum air. Karena air adalah zat penting untuk menetralisir dan menyeimbangkan kesehatan ginjal. Kekurangan air bisa memperberat kerja ginjal yang pada gilirannya menyebabkan penyakit ginjal. Untuk itu, minum air yang cukup adalah syarat utama bagi kesehatan ginjal karena membantu meringankan kerja ginjal dan memperlancar pembuangan sampah cair dari dalam tubuh.

Meminum air putih adalah cara terbaik bagi kesehatan ginjal. Air minum yang berasal dari air tanah ini adalah unsur terbaik yang dapat mudah diterima oleh sel tubuh. Hanya saja perlu diwaspadai, air yang banyak mengandung kapur dan bakteri e coli sangat berbahaya  bagi kesehatan ginjal. Untuk itu, minumlah air yang bersih dan sudah direbus secara matang.

Manfaat minum Air kelapa bagi kesehatan ginjal

Air kelapa secara umum, entah air kelapa kopyor, air kelapa genjah entok, air kelapa hibrida dan air kelapa lainnya sangat bermanfaat bagi kesehatan ginjal. Mengapa demikian? Karena air kelapa memiliki kemampuan untuk mengikis batu ginjal yang terbentuk akibat persenyawaan kalsium dan oksalat atau dikenal dengan istilah batu asam urat. Manfaat air kelapa sudah dipercaya masyarakat dan diwariskan nenek moyang secara turun temurun.

Terapi air kelapa juga dikembangkan para ahli kesehatan. Bahkan, beberapa urolog di Filiphina sudah biasa menganjurkan terapi air kelapa kepada pasien yang mengalami batu ginjal. Air kelapa juga mudah didapatkan dengan segudang manfaat yang telah teruji baik secara klinis maupun tradisional.

Dengan manfaat yang banyak dari air kelapa kiranya bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam menanam bibit kelapa. Anda bisa mencoba menanam bibit kelapa kopyor, bibit kelapa genjah entok, bibit kelapa hibrida, bibit kelapa hijau wulung, bibit kelapa gading dan bibit kelapa dalam. Menanam kelapa tidak ada ruginya mengingat segudang manfaat dan pasar yang begitu lebar.
air kelapa

Berminat budidaya kelapa


Bila anda tertarik menanam bibit kelapa, kami sedia berbagai macam bibit kelapa seperti bibit kelapa kopyor, bibit kelapa genjah entok, bibit kelapa hibrida, bibit kelapa hijau wulung dan lain sebagainya. Disamping bisa anda jadikan sebagai tanaman obat keluarga, juga bisa menjadi investasi bisnis yang cukup prospek di masa depan. Untuk pemesanan bisa menghubungi kami di 087838393451 berlokasi di Dusun Rajek lor rt 2 RW 24 Desa Tirtoadi Kec Mlati Sleman Jogja. Terimakasih anda sudah membaca Manfaat air kelapa bagi kesehatan ginjal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ES KELAPA KOPYOR; MENU FAVORIT BULAN PUASA

  Es Kelapa kopyor sebagai menu istimewa di Bulan Ramadhan                 Es kelapa kopyor merupakan salah satu menu istimewa di Bu...