Memilih bibit kelapa kopyor hibrida langsung dari indukan

Memilih bibit kelapa kopyor hibrida langsung dari indukan


Kelapa kopyor memiliki varietas sesuai jenis dari indukan kelapa kopyor itu sendiri. Secara umum pembudidaya kelapa kopyor dilakukan secara generatif.  Pemilihan bahan tanam yang berkualitas baik akan lebih menjamin  berhasilnya pertanaman.  Kualitas bibit kelapa kopyor tergantung dari  indukan mana bibit itu berasal, walaupun tak jarang  faktor lainnya ikut berperan besar. seperti penggunaan pupuk, penyiraman, ketahanan penyakit, dan kontur tanah juga mempengaruhi terhadap pertumbuhan tanaman kelapa kopyor itu sendiri.

Untuk jenis kelapa kopyor hibrida sendiri sudah mulai banyak dibudidayakan secara berkala, baik  ditanam untuk kebutuhan perkebunan maupun hanya untuk pemanfaatan lahan kosong disela-sela pekarangan rumah.  Adapun untuk memilih bibit kelapa kopyor hibrida yang  baik.

Maka pohon induk kelapa kopyor harus memiliki beberapa syarat sebagai berikut :
1.      Pohon induk telah berusia 19-40 tahun masa tanam
2.      Menghasilkan buah yang banyak terus-menerus tiap tahunnya  (80-100 butir/tahun) dan jumlah buah kopyor yang dihasilkan bersamaan buah kelapa (25-40 butir/tahun)
3.      Batang tumbuh kuat dan lurus dengan susunan bekas pelepah  daun yang rapat
4.      Mahkota daun merata seperti payung terbuka
5.      Daun pendek dan kencang
6.      Bebas dari gangguan hama


Bagi anda yang berminat membudidayakan kelapa kopyor kami menyediakan bibit unggul dengan harga terjangkau. Silahkan dapat menghubungi kami di : HP 083878208399/WA 087838393451 PIn BB 583B2353.
bibit kelapa kopyor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor