Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan


Minyak kelapa bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk kuliner seperti tambahan bahan masakan dan menggoreng makanan.  Akan tetapi minyak kelapa juga bermanfaat untuk menunjang kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan :
A.    Memancarkan sinar kulit
Kulit bersinar dan tampak segar didapatkan dari  kulit  yang memiliki kelembaban baik, terutama di dahi, tulang pipi, dan dagu. Jika ketiga bagian ini terawat dengan baik, maka dipastikan kulit wajah akan terlihat bersinar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan sedikit minyak kelapa di tiga bagian itu.
B.     Pelembab bibir
Kandungan pencegah hidrasi dari minyak kelapa dapat melawan bibir pecah-pecah. Cukup ambil minyak kelapa seujung jari lalu oleskan di bibir. Diamkan beberapa saat. Selanjutnya bibir akan terasa lembab dan terlihat menawan.
C.     Masker rambut
Minyak kelapa dapat digunakan sebagai masker dan pelembab rambut seusai keramas. Caranya, panaskan minyak kelapa di dalam air hangat kemudian oleskan di rambut usai keramas dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Rambut akan terasa lembut dan mengembang.
D.    Krim cukur
Hangatkan satu gelas minyak kelapa di dalam air panas, kemudian oleskan di bagian tubuh yang ingin di cukur. Kemudian rontokan bulu yang ingin di cukur. Tekstur minyak kelapa yang kental dan cair dapat melindungi kulit dari lecet.
E.     Scrub
Gunakan sedikit pasir pantai atau gula yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa, lalu oleskan di atas permukaan kulit tubuh, gosok perlahan untuk merontokkan sel kulit mati dan daki di tubuh . Jangan gosok terlalu kuat agar  tidak iritasi.
Bagi anda yang berminat menanam bibit kelapa kopyor dapat menghubungi kami di 087838393451 atau ke pin bbm 583B2353

Salam sukses untuk anda.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Kelapa Kopyor